UJI PUBLIK RANPERDA

Koperasi dan usaha mikro merupakan kegiatan ekonomi rakyat yang mempunyai kedudukan, potensi dan peran yang strategis dalam meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.
Koperasi dan Usaha Mikro di Kabupaten Hulu Sungai Selatan perlu dikembangkan dengan melalui pemberdayaan dan perlindungan Koperasi dan Usaha Mikro yang melibatkan peran serta Pemerintah Daerah. Hal ini diwujudkan dengan disusunnya Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi dan Usaha Mikro yang telah melewati tahapan sebelumnya yakni Naskah Akademik dan audiensi dengan Biro Hukum Sekretariat Daerah Prov Kalimantan Selatan.
Hari Kamis, tanggal 7 November 2019, bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian Kabupaten Hulu Sungai Selatan, diadakan uji publik terhadap Ranperda tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi dengan narasumber Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKP Kab. HSS, Kabid Koperasi Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKP Kab HSS dan Kasubbag Bantuan Hukum dan HAM Setda Kab. HSS. Acara ini melibatkan peserta tidak hanya dari pengurus-pengurus Koperasi yang ada di Kab HSS tetapi juga para kelompok usaha mikro.

2 Comments on “UJI PUBLIK RANPERDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *